Anda suka blog ini? Sila klik " Like "

Banner

Free Bitcoin

Carian Dalam Blog

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Artikel Terbaru Rugi Kaw Kaw Kalau Tak Baca

Kenapa Kita Wajib Makan Sayur Ulam Pahit

 Assalamualaikum  dan Salam Sejahtera.

Setiap hari apabila waktu tengahari,admin ingin tahu sama ada makan pahit yakni ulam-ulam/sayur sayur pahit menjadi sebahagian dari menu anda atau tidak? Bagi golongan muda beliau semestinya tidak bukan. Memang tidak dinafikan sebagian besar orang tidak terlalu suka dengan makanan yang rasanya pahit.

Makanan-makanan pahit seperti  peria,daun betik, dan lain sebagainya, kerap kali dihindari orang. Padahal makanan-makanan pahit tersebut menawarkan manfaat bagi kesihatan tubuh. Apa saja manfaatnya adalah seperti berikut :-.

 1. Membantu Pencernaan
Produksi enzim pencernaan yang ada di dalam tubuh bisa ditingkatkan dengan mengonsumsi makanan pahit. Makin baik pencernaan makanan, makin banyak pula nutrisi yang dapat diserap tubuh.

2. Kaya vitamin dan mineral
Sayuran pahit seperti pare menawarkan segudang nutrisi yang baik bagi tubuh. Makanan pahit memiliki kandungan vitamin C, K, dan A, serta mineral seperti magnesium, kalsium, dan kalium. Sayuran-sayuran pahit juga kaya akan serat, dan foliate, namun rendah sodium dan lemak.

3. Melawan radikal bebas
Studi terbaru telah menunjukkan bahwa makanan pahit, termasuk salah satunya adalah cokelat pahit dapat membantu memerangi radikal bebas di dalam tubuh. Dengan kata lain, hal tersebut dapat mencegah penyakit kanker ataupun penyakit saraf.

4. Mengusir racun yang ada di hati
Kesehatan hati memainkan peran penting terhadap kesehatan tubuh secara keseluruhan. Mencegah kesehatan hati bisa dilakukan dengan cara mudah dan sederhana, yakni mengonsumsi makanan pahit. Sayuran pahit seperti kale(sejenis kubis) dan sayuran lainnya yang mengandung phytonutrien dapat membantu liver atau hati melakukan tugasnya seperti menyeimbangkan hormon, menjaga tingkat kolesterol, dan menghilangkan racun dari darah.

5. Mengurangi ketagihan gula
Mengambil banyak gula atau makanan manis bisa memberikan kesan negatif bagi kesehatan tubuh,Kecanduan akan gula atau makanan manis bisa dikurangi dengan cara mengonsumsi makanan-makanan pahit.

Makanan pahit memang sukar untuk memanjakan lidah anda. Namun anda harus tahu bahwa disebalik rasanya yang pahit, tersimpan segudang manfaat yang baik bagi tubuh. Jadi walaupun anda tidak suka, cubalah sekali-kali mengambil makanan-makanan pahit seperti paria, kale, daun pepaya, dan lain sebagainya agar anda bisa mendapatkan manfaat kesehatan yang telah diulas tadi.

Semoga bermanfaat..

No comments:

Post a Comment

Artikel Paling Popular Bulan Ini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Penafian

Maklumbalas atau komen yang disiarkan di suatu-suatu artikel yang telah diterbitkan di halaman blog ini adalah bertujuan untuk bertukar-tukar pendapat bagi memperbaiki kualiti kandungan artikel atau sebarang sokongan secara membina. Walaubagaimanapun, pihak kami tidak akan bertanggungjawab atas sebarang komen atau maklumbalas yang telah disiarkan. Sebarang komen yang menyalahi kesalahan undang-undang kerajaan Malaysia adalah ditanggung sepenuhnya oleh pihak yang mengirim maklumbalas atau komen tersebut.

Sila pertimbangkan sepenuhnya apabila ingin mengirim komen atau maklumbalas di blog ini.

Komen Terbaru Dari Pembaca